Bupati Purworejo Adakan Saba Desa, Guna Kembangkan Potensi Desa

Kegiatan Saba Desa yang dilakukan Bupati Purworejo bersama jajarannya yang kali ini bertempat di Desa Pamriyan, Kecamatan Pituruh Purworejo, pada Rabu (20/11/2019). (Foto: Pemkab Puworejo)

PAMRIYAN, Pituruh – Bupati Purworejo, Agus Bastian, dan Wakil Bupati, Yuli Hastuti, melakukan Saba Desa yang kali ini bertempat di Desa Pamriyan, Kecamatan Pituruh Purworejo, pada Rabu (20/11/2019). Sarasehan bersama Bupati Purworejo di Desa Pamriyan tersebut mengusung tema “Pengembangan desa wisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat”.

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan terima kasih kepada warga Desa Pamriyan, karena telah menyambutnya dengan baik. Dirinya bersama rombongan Pemkab Purworejo ingin melihat infrastruktur, dan program pembangunan yang ada didesa. Sejauh mana program yang telah dibuat dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya Desa Pamriyan.

“Walaupun jauh, kita tetap merasa memiliki Desa Pamriyan. Kita ingin desa ini tetap dapat membangun sama seperti desa lain yang dekat dengan kota,” ujar bupati dalam laman resmi Pemkab Purworejo.

Bupati menambahkan, kedepan pemkab akan mengembangkan Desa Pamriyan karena desa ini memiliki potensi alam yang cukup bagus. Manurutnya, ada beberapa spot yang jika dikembangkan akan sangat bagus. Selain itu, juga terdapat produk lokal yang sudah dikenal masyarakat luar, diantaranta kopi, vanili dan beberapa hasil desa yang diminati daerah diluar Purworejo.

“Insya Allah jalannya akan dilebarkan agar bisa papasan, dan diharapkan kedepan bisa lebih maju dengan banyaknya wisatawan yang akan berkunjung ke Pamriyan,” imbuhnya.

Terjalin Kebersamaan dengan Warga

Tidak hanya pengembangan potensi desa, bupati dan wabup juga menyempatkan makan nasi takir bersama dengan warga setempat. Bupati sangat terkesan dengan kebersamaan yang begitu terasa saat momen makan bersama itu.

“Acara ini adalah acara makan bersama yang jarang. Nasi takir kelihatannya sangat sederhana. Tetapi makan bersama adalah acara yang penting. Saya saja jarang makan bersama dengan keluarga. Bagi saya makan bersama harganya sangat mahal,” ungkap bupati saat kegiatan sarasehan bersama bupati dalam rangkaian Bupati Saba Desa (BSD) di Gedung Serba Guna setempat.

Sementara itu, Kepala Desa Pamriyan, Budi Susilo mengatakan, dirinya merasa sangat bangga karena bupati bersama seluruh rombongan Pemkab Purworejo berkenan hadir di Pamriyan. Dirinya berharap dengan hadirnya bupati ke desanya, Pamriyan kedepan akan lebih maju dan berkembang.

“Malam ini adalah malam yang luar biasa untuk saya pribadi, keluarga dan saudara saya masyarakat Desa Pamriyan karena pak bupati berkenan hadir ke desa kita. Kita disini biasa mengandalkan apa yang ada di alam. Kehadiran pak bupati merupakan sebuah berkah, saya percaya Desa Pamriyan akan lebih baik lagi,” terang Budi.

Add Comment