Lomba Paduan Suara Meriahkan HUT ke-20 DWP Kabupaten Purworejo

Lomba menyanyi dalam rangka memeriahkan HUT ke-20 DWP Kabupaten Purworejo, yang berlokasi di ruang Arahiwang Setda, pada Rabu (20/11/2019). (Foto: Pemkab Puworejo)

Purworejo – Sebanyak 40 peserta kelompok paduan suara dari unit pelaksana Dharma Wanita Persatuan (DWP) se-Kabupaten Purworejo, mengikuti lomba menyanyi guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 DWP Kabupaten Purworejo. Lomba tersebut berlokasi di ruang Arahiwang Setda, pada Rabu (20/11/2019).

Erna Setyowati Said, Ketua DWP Kabupaten Purworejo, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, paduan suara memiliki kekuatan yang harmoni untuk saling menghargai dan menyatupadukan, sehingga menjadi satu kesatuan yang kompak satu sama lainnya.

“Tentu ini juga diharapkan akan dapat diimplementasikan pada kepengurusan unit-unit pelaksana DWP, agar tercipta kerjasama yang baik, untuk memajukan DWP,” ujar Erna dalam laman resmi Pemkab Purworejo.

Ia juga menambahkan, kegiatan lomba tersebut bertemakan optimalisasi kerja DWP sebagai mitra pemerintah untuk menyukseskan pembangunan. Sesuai tema ini, keberadaan organisasi DWP yang beranggotakan istri Aparatur Sipil Negara (ASN), tentu memiliki peran penting dalam mendukung program-program pembangunan.

Tingkatkan Kerja Sama

Ketua panitia, Yuli Sutrisno. Menjelaskan bahwa lomba itu diikuti 40 kelompok paduan suara dan setiap kelompoknya mencapai 11 orang. Masing-masing peserta menyanyikan Mars DWP serta lagu pilihan. Lomba bertujuan untuk mengisi kegiatan HUT ke 20 DWP Kabupaten Purworejo, juga untuk meningkatkan kerjasama yang baik antar unit pelaksana DWP.

“Lomba ini, kami melibatkan tiga Juri profesional yang masing-masing menilai intonasi, kekompakan suara, ekspresi, irama, dan penampilan. Sedangkan juara 1, 2, 3 diraih unit pelaksana DWP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Kecamatan Banyuurip, dan Dinas Kesehatan (Dinkes). Untuk Juara harapan 1,2,3 yang memperoleh Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan), Dinas Lingkungan Hidup dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Masing-masing mendapatkan piala dan uang pembinaan,” jelas Yuli.

Selain itu, Erna juga menambahkan, melalui kegiatan tersebut diharapkan DWP dapat berkontribusi dalam program-program pemerintah.

“Salah satunya DWP berpartisipasi dalam meyukseskan program pemerintah, yang diwujudkan dalam berbagai kegiatan. Seperti pelatihan ketrampilan, pelatihan peningkatan ekonomi produktif, penguatan kapasitas SDM, dll. Sehingga DWP selain bermanfaat untuk anggota juga bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya dilansir dari laman resmi Pemkab Purworejo.

Add Comment