DWP Harus Tingkatkan Kualitas SDM

Kegiatan resepsi HUT ke-20 DWP di Pendapa Kabupaten Purworejo, Selasa (10/12/19). (Foto: Pemkab Purworejo)

Purworejo – Asisten Pemerintahan, Sumharjono, menyampaikan bahwa Dharwa Wanita Pembangunan (DWP) Kabupaten Purworejo harus bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), pada kegiatan resepsi HUT ke-20 DWP di Pendapa Kabupaten Purworejo, Selasa (10/12/19). Hadir pula penasehat DWP Kabupaten Purworejo Fatimah Verena Prihastyari, Ketua DWP Dra Erna Setyowati Said Romadhon, Yuli Hastuti, Titik Mintarsih, Elly Pram Prasetyo, dan dinas instansi terkait.

Lebih lanjut Sumharjono mengatakan, tentunya DWP Kabupaten Purworejo dalam melaksanakan kegiatan menagcu pada tugas-tugas pokok. Apalagi organisasi perempuan yang anggotanya cukup banyak tersebar di 53 unit pelaksana di smua OPD, sudah selayaknya DWP mengambil peran strategis dan berperan aktif dalam tatanan pembangunan nasional.

Potensi DWP kata Sumharjono, agar terus diberdayakan menjadi DWP yang tidak saja anggotanya berkualitas namun juga keberadaan organisasi DWP dibutuhkan masyarakat. Maka teruslah mencari terobosan dalam meningkatkan kualitas.

“Saya juga berpesan anggota DWP yang merupakan istri ASN, supaya terus mendukung suami dimanapun suami mendapatkan amanah. Selain itu juga sebagai Ibu rumah tangga untuk terus menjaga keharmonisan keluarga,” ujarnya dalam laman resmi Pemkab Purworejo.

Harus Optimis

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Purworejo Erna Setyowati Said Romadhon mengatakan, sebagai Organisasi Kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri ASN, DWP bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke 20 tahun ini, telah menjadi sebuah Organisasi Perempuan yang besar.

Maka kita harus optimis bahwa kita mampu membangun organisasi yang lebih modern dan profesional disertai program-progam pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan, akan menjadikan para Anggota DWP mampu bersaing secara terbuka dan mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan sebagai mitra strategis pemerintah terhadap pembangunan.

“Kita harus terus berupaya supaya perkembangan organisasi DWP dalam proses menuju Organisasi yang profesional sebagai mitra strategis pemerintah yang simpatik, dengan tetap memperhatikan tujuan organisasi yaitu meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan kesejahteraan anggota serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa,” tuturnya.

Add Comment