Peringati Hari Ibu, 700 Perempuan Turun ke Jalan

Sebanyak 700 perempuan turun ke jalan merayakan Hari Ibu ke-91 dan HUT ke-20 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo di halaman Pendopo Kabupaten, pada Sabtu (7/12/19). (Foto: Pemkab Puworejo)

Purworejo – Sebanyak 700 perempuan dari berbagai perwakilan organisasi wanita dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Purworejo turun ke jalan bersama-sama dalam kegiatan jalan sehat dan senam bersama. Kegiatan yang merupakan rangkaian Hari Ibu ke-91 dan HUT ke-20 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo itu dibuka Ketua TP PKK Fatimah Verena Prihastyari, di halaman Pendopo Kabupaten, pada Sabtu (7/12/19).

Dalam sambutannya Fatimah Verena Prihastyari mengatakan, melalui Hari Ibu dan DWP Kaum Perempuan diharapkan bisa sebagai penggerak untuk terus maju terutama dalam berperan mengisi pembangunan.

“Maka kegiatan jalan sehat dan senam bersama ini juga sangat tepat dan bermanfaat. Selain untuk menyehatkan para perempuan juga menyehatkan masyarakat. Bahkan dapat berfungsi menjaga stamina fisik dan stamina intelektual para perempuan, sehingga mampu beraktifitas dengan prima,” ujar Fatimah dalam laman resmi Pemkab Purworejo.

Jalan sehat dan juga senam merupakan kegiatan fisik olahraga ringan yang dapat menjadikan sehat. Saat ini banyak orang yang sibuk, sehingga lupa akan pentingnya melakukan gerakan ringan seperti jalan sehat, senam, atau olahraga ringan lainnya.

Menjaga Kesehatan

Fatimah juga berharap, semua para perempuan dan semua masyarakat dapat menjaga kesehatan melalui pola hidup sehat. Yakni mulai dari meluangkan waktu 30 menit perhari untuk berolahraga ringan, selalu berpikir positif, selalu bersyukur, dan mengonsumsi makanan sehat. Sehingga perempuan-perempuan di Kabupaten Purworejo sehat dan akan terus eksis dala setiap pembangunan.

Sementara itu Yuli Sutrisno, yang diwakili Any Retno Prihastuti, menjelaskan, kegiatan jalan sehat dan senam bersama merupakan rangkaian kegiatan Hari Ibu ke 91 Kabupatem Purworejo dan HUT ke 20 DWP Kabupaten Purworejo. Kegiatan ini khusus perempuan dengan jumlah peserta sekitar 700 an orang dari semua OPD, DWP, PKK dan ormas wanita. Tujuan untuk mengenang perjuangan kaum perempuan hingga ditetapkannya sebagai hari Ibu setiap tanggal 22 Desember. Harapnnya semua perempuan akan terus maju dengan berpasrtsipasi mengisi pembangunan sesuai kapsitasnya masing-masing baik di rumah sebagai ibu dan istri, di tempat tugasnya sebagai pegawai, maupun dimasyarakat.

Pada kesempatan tersebut,Fatimah didampingi Erna Setyoawti Said Romadhon beserta panitia berbaur bersama mengikuti senam bersama dan jalan sehat.

Add Comment