Tingkatkan Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja, Pemkab Purworejo Adakan Pelatihan

Pelatihan SIMDA Integrated-SAKIP bagi pejabat dan staff bidang perencanaan pada Perangkat Daerah, bertempat di kantor BPKP Pusat Jakarta, Selasa (10/12/19). (Foto: Pemkab Purworejo)

Purworejo – Guna meningkatkan akuntabilitas keuangan dan kinerja, Kabupaten Purworejo bekerjasama dengan  Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menyelenggarakan Pelatihan SIMDA Integrated-SAKIP bagi pejabat dan staff  bidang perencanaan pada Perangkat Daerah, bertempat di kantor BPKP Pusat Jakarta, Selasa (10/12/19).

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo Drs Said Romadon, turut mendampingi Kepala BPPKAD Dra Woro Widyowati, Kepala Bagian Organisasi dan Aparatur Ganis Pramudito SSTP serta Kasubdit Was PKD Wilayah III 1 BPKP Aisyah

Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo Drs Said Romadon mengucapkan terima kasih kepada BPKP yang sebelumnya telah memfasilitasi implementasi integrated planning and budgeting. Implementasi tersebut telah berhasil dan kini masih ditambah dengan pelatihan SIMDA Integrated SAKIP.

Diharap Lebih Akuntabel

Ia berharap bahwa dengan pelatihan ini proses perencanaan, evaluasi, serta pelaporan program kegiatan, dan penganggaran keuangan dapat lebih akuntabel, hal ini sejalan dengan apa yang sudah diterapkan di Kabupaten Purworejo yaitu Integreted Planning and Budgeting.

“Untuk bisa efektif, efisien, dan tepat sasaran, kuncinya hanya satu, yaitu sistem perencanaan, penganggaran dan informasi kinerja harus diselaraskan dan diintergrasikan”, ujar Sekda dalam laman resmi Pemkab Purworejo.

Sementara Kepala Bagian Organisasi dan Aparatur Ganis Pramudito SSTP menambahkan harapannya para perencana dan tim SAKIP Kabupaten Purworejo dapat lebih menguasai dan memahami pengoperasian SIMDA Integrated SAKIP. Sehingga bisa mendongkrak nilai Sakip Kabupaten Purworejo dari tahun yang lalu.

Add Comment