Pemkab Purworejo Adakan Jalan Sehat Bertema Gerakan Peduli Lingkungan

Jalan sehat bertema kegiatan gerakan peduli lingkungan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2020 dan HUT ke-74 PWI, pada Minggu (9/2/2020). (Foto: Pemkab Purworejo)

KRAJAN, Kaligono – Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, menghimbau masyarakat untuk memaksimalkan potensi lokal yang dimiliki. Hal ini disampaikan dalam sambutannya ketika membuka acara jalan sehat, Minggu (9/2/2020) di Dusun Krajan, Desa Kaligono, Kecamatan Kaligesing.

Jalan sehat dengan jarak kurang lebih 3 km tersebut ramai dihadiri para peserta dari segala kalangan dan usia. Dari mulai anak-anak hingga lansia bersemangat mengikuti acara tersebut.

Ditengah perjalanan, Wakil Bupati sempat memisahkan diri dari barisan peserta untuk menanam bibit pohon durian. Ini merupakan rangkaian kegiatan gerakan peduli lingkungan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2020 dan HUT ke-74 PWI.

Wabup Ingin Masyarakat Lestarikan Durian Lokal

Dilansir dari laman Pemkab Purworejo, Yuli berpesan kepada masyarakat untuk terus melestarikan durian Kaligesing, selain memiliki rasa enak yang khas, durian tersebut juga sudah terkenal hingga ke luar daerah. Bahkan tidak menutup kemungkinan, Kabupaten Purworejo dapat menjadi lumbung durian. Mengingat 8 kecamatan di Kab. Purworejo merupakan daerah penghasil durian.

Camat Kaligesing Haryono dalam wawancara terpisah menyampaikan, masyarakat Kaligesing siap untuk mendukung pembangunan Kab Purworejo, salah satunya dengan terus mengembangkan potensi daerah yang dimiliki. Dirinya juga mengungkapkan dalam waktu dekat akan diadakan Fest Kambing Kaligesing yang bertujuan untuk mengetahui jumlah aktual peternak lokal daerahnya.

 

Add Comment