Asrinya Wisata Bukit Indah Watu Salang

Para pengunjung yang berfoto memanfaatkan indahnya pemandangan di Wisata Bukit Indah Watu Salang. (Foto: Pemkab Purworejo)

Sukowuwuh, Bener – Wisata Bukit Indah Watu Salang tak hanya asri alamnya. Destinasi wisata baru ini juga menyuguhkan pemandangan indah, berupa gugusan gunung yang terletak di sekitarnya.

Wisata Watu Salang diapit lima gunung, yakni gunung Sindoro, Sumbing, Merbabu, Merapi, dan pegunungan Manggul Joyo, yang kesemuannya terletak di luar Kabupaten Purworejo.

Untuk menjangkau Wisata Bukit Indah Watu Salang yang terletak di Desa Sukowuwuh, Kecamatan Bener, membutuhkan waktu sekitar setengah jam dari Kota Purworejo, dengan jarak tempuh kurang lebih 26 kilometer. Namun untuk mencapai lokasi, harus ditempuh dengan jalan kaki sekitar 700 meter.

Jalan yang Masih Alami

Jalan yang berkelok dan naik turun sambil dan masih banyak pepohonan yang menggambarkan hijaunya alam menunjukkan lokasi jalan yang masih. Udara di kawasan Wisata Watu Salang juga  masih segar dapat dirasakan langsung kesejukannya.

Di lokasi Watu Salang terdapat empat batu besar yang tersebar di empat sudut. Wisata itu juga dilengkapi gazebo, gardu pandang, tempat duduk santai, tempat duduk ayunan, jembatan untuk foto selfie, taman, bunga yang bertuliskan I Love You yang menempel pada dinding Watu Salang, juga dua tulisan Watu Salang. Selain menawarkan keindahan panorama, di kawasan ini juga disediakan sirkut grasstrack motor trail, yang terletak dikaki bukit Watu Salang.

 

Add Comment