Bupati Purworejo: PNS Harus Berkomitmen Membangun Purworejo

Pemkab Purworejo resmi melantik 409 orang menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Senin (16/3/2020). (Foto: Pemkab Purworejo)

Purworejo- Bupati Purworejo, Agus Bastian menyampaikan bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus memiliki komitmen membangun Kabupaten Purworejo. Hal ini disampaikannya saat memberi sambutan dalam pelantikan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Senin (16/3/2020).

“Saudara hendaknya benar-benar menghayati isi sumpah/janji Saudara itu dalam setiap tugas Saudara sebagai PNS. Dengan menghayati sumpah dan janji tersebut, Saudara akan sadar bahwa Saudara harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggungjawab moral,” jelasnya.

Melalui website resmi Pemkab Purworejo, diberitahukan bahwa Pemkab Purworejo resmi melantik 409 orang menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pelantikan kali ini berlangsung di Pendopo Kabupaten Purworejo, pengambilan sumpah dan janji CPNS dipimpin langsung Bupati Purworejo Agus Bastian.

Kepada CPNS yang baru dilantik, Bupati menyampaikan selamat karena telah diangkat dan diambil sumpah/janjinya sebagai PNS. Dirinya berharap momentum ini bisa menjadi awal pengabdian yang serius sebagai aparatur Negara.

“Jangan sampai habis dilantik, sudah mau ancang-ancang minta pindah. Jangan ya,” katanya.

Bupati berharap CPNS yang baru saja dilantik memiliki semangat kinerja yang tinggi. Apalagi saat seleksi ujian masuk, mereka bersaing dengan ribuan orang.

Komitmen PNS Tentang Pengabdian

Bupati Purworejo, Agus Bastian berharap momentum ini bisa menjadi awal pengabdian yang serius sebagai aparatur Negara. Sebagai PNS Daerah, PNS dituntun memiliki komitmen dalam membangun Purworejo.

Menurutnya, prosesi menjadi PNS jangan dianggap sebagai sebuah kegiatan seremonial belaka. Karena pada hakekatnya sumpah/janji yang telah diucapkan merupakan kesanggupan PNS terhadap Negara dan juga janji terhadap Tuhan YME.

“Saudara hendaknya benar-benar menghayati isi sumpah/janji Saudara itu dalam setiap tugas Saudara sebagai PNS. Dengan menghayati sumpah dan janji tersebut, Saudara akan sadar bahwa Saudara harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggungjawab moral,” imbuhnya.

Menurutnya lagi, sumpah/janji yang diucapkan juga menjadi rambu-rambu terhadap setiap tindakan yang dilakukan sebagai aparat Pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Turut hadir dalam pelantikan kali ini, Wakil Bupati Yuli Hastuti, Sekda Said Romadhon, Asisten II Boedi Hardjono, Inspektur R Achmad Kurniawan, Kepala Dindikpora Sukmo Widi Harwanto, Kepala BKD Nancy Megawati Hadisusilo dan sejumlah pejabat terkait.

Add Comment