Sukseskan Sensus Penduduk, Pemkab Purworejo Isi SP2020

Bupati Agus Bastian (Kanan), yang tengah mengisi Sensus Penduduk tahun 2020 secara online. (Foto: Pemkab Purworejo)

Purworejo – Guna mendukung suksesnya Sensus Penduduk tahun 2020 (SP2020), jajaran pimpinan Pemkab Purworejo tak melupakan kewajibannya untuk mengisi SP2020. Bupati Agus Bastian, Wakil Bupati Yuli Hastuti, dan Sekda Said Romadhon, telah mengisi SP2020 secara online.

Bupati Purworejo mengatakan, data merupakan kunci utama kesuksesan pembangunan, karena membangun tanpa data adalah hal yang sia-sia.

“Data yang akurat sangat penting untuk menyusun perencanaan yang benar, melakukan evaluasi dan membuat keputusan yang tepat, serta mengeksekusi program yang tepat sasaran,” katanya didampingi petugas dari BPS, dalam laman resmi Pemkab Purworejo.

Harus Didukung Semua Pihak

Menurutnya, kunci utama kesuksesan Sensus Penduduk 2020 adalah partisipasi dari seluruh elemen masyarakat. Sehingga hajatan besar ini harus didukung oleh semua pihak.

“Saya minta kepada seluruh lembaga pemerintah dan swasta beserta seluruh pihak di Kabupaten Purworejo untuk memberikan dukungan penuh dalam menyukseskan kegiatan Sensus Penduduk 2020 ini. Mari bersama mencatat Purworejo, mencatat Indonesia,” tandasnya.

Sementara Sekda Said Romadhon mengingatkan bahwa batas akhir SP2020 online akan segera habis.

“Mari kita manfaatkan sisa waktu sensus penduduk online ini, dengan segera mengisi. Mudah kok, bisa pakai smartphone masing-masing,” ajaknya.

Seperti diketahui, tahun 2020 BPS akan menyelenggarakan kembali Sensus Penduduk yang digelar setiap 10 tahun sekali. SP2020 merupakan sensus penduduk yang ketujuh kali dan bertujuan untuk menghasilkan

“Satu Data Kependudukan Indonesia”, Sensus Penduduk Online (SPO) akan dimulai tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020.

 

Add Comment