Hadapi Covid-19, Sejumlah Perusahaan Beri Bantuan kepada Pemkab

Momen penyerahan bantuan penanganan Covid-19 dari sejumlah perusahaan kepada Pemkab Purworejo. (Foto: Pemkab Purworejo)

Purworejo – Sejumlah perusahaan yang tergabung dalam Forum TJSLP (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan) Kabupaten Purworejo, memberikan bantuan penanganan Covid-19 kepada Pemkab Purworejo. Bantuan diterima oleh Asisten Administrasi dan Kesra Pram Prasetya Ahmad didampingi Kabag Perekonomian Titik Mintarsih dan Kabag Humas Protokol Rita Purnama, di lobi Setda Purworejo, Senin (20/04/2020).

Bantuan yang diberikan berupa 1000 masker bedah dari PT Indotama, 15 baju hazmat dari PT BRS, 300 masker non medis dan handsanitizer dari PT Arami Jaya, 2 dus cimory dari CV Restu Duta Niaga, 1500 butir telor dari PT Charon Phopkan, 25 kardus mie instan dari PT Niagatama. Selain itu ada 150 es krim dari PT BSS untuk relawan dan karyawan PDAU.

Pram Prasetya Ahmad menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas bantuan yang diberikan. “Bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk tenaga medis maupun masyarakat,” katanya dalam laman resmi Pemkab Purworejo.

Akan Segera Didistribusikan

Lebih lanjut ia menjelaskan, bantuan akan segera dikirim ke posko kabupaten, untuk nantinya didistribusikan sesuai dengan kebutuhan. Sebab posko kabupaten yang memiliki data bantuan yang masuk maupun siapa saja yang membutuhkan, sehingga diharapkan bisa tepat sasaran.

“Seperti di RSUD RAA Tjkokronegoro, untuk kebutuhan makan warga yang diisolasi, dipasok tiga kali sehari oleh Dinsosnakertrans. Sehingga nanti mungkin ada yang diarahkan kesana,” ungkapnya.

Add Comment