Wujud Kepedulian, BUMD Berikan 15 Unit CPTS

Serah terima 15 unit sarana Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dari BUMD kepada Pemkab Purworejo. (Foto: Pemkab Purworejo)

Kepatihan – Sebanyak 15 unit sarana Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) kembali akan dipasang disejumlah fasilitas umum di Kabupaten Purworejo. CTPS ini merupakan bantuan dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Purworejo yang tergabung dalam Gerakan BUMD Peduli.

Acara serah terima sarana CTPS dilakukan di Pendopo Hotel Ganesha, Selasa (31/3/2020). Bantuan diterima langsung oleh Bupati Purworejo Agus Bastian, disaksikan para Direktur BUMD dan sejumlah pejabat OPD.

Bupati Agus Bastian pada kesempatan itu mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas kepedulian dari semua BUMD yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19.

Menurutnya, bantuan ini akan sangat bermanfaat dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19. Sekaligus dapat mendidik masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat dengan membiasakan cuci tangan pakai sabun.

“BUMD telah hadir untuk masyarakat Purworejo melalui bantuan ini. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan seluruh masyarakat Purworejo dalam keadaan sehat,” katanya dalam laman resmi Pemkab Purworejo.

Guna Beri Bantuan Kemanusiaan

Wahyu Anggoro selaku ketua Gerakan BUMD Peduli menjelaskan, BUMD tergerak untuk memberikan bantuan kemanusiaan ditengah kondisi Indonesia yang sedang menghadapi wabah virus Corona.

“Kami tergerak untuk memberikan bantuan kemanusiaan. Hari ini kami serahkan alat Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sejumlah 15 unit. Semoga bantuan kami ini bermanfaat bagi sesama dan berkah untuk kita semua,” terang Wahyu.

Adapun alokasi pemasangan CTPS sebagai berikut, Pasar Suronegaran dan Pasar Baledono masing-masing dua titik. Pasar pagi Tambak, Pasar Kutoarjo, Pasar Grabag, Pasar Kemiri, Pasar Pituruh, Terminal Kongsi, Terminal Kutoarjo, Terminal Induk Grantung, Romansa Kuliner, Shelter PKL Kutoarjo, dan Komplek Setda masing-masing satu titik.

Add Comment