Resmikan Gedung LKSA Darul Hadlonah, Bupati Purworejo Apresiasi Peran Muslimat NU

Bupati Purworejo RH Agus Bastian saat meresmikan gedung Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Daarul Hadlonah. (Foto: Pemkab Purworejo)

LoanoBupati Purworejo RH Agus Bastian hadiri Konferensi Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Purworejo tahun 2021 di Dusun Pongangan, Desa Loano, Kecamatan Loano.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengungkapkan, Nahdlatul Ulama yang beranggotakan 32 juta orang dan 56.000 majelis yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia memiliki berbagai macam kegiatan baik keagamaan, layanan kesehatan, pendidikan, maupun ekonomi.

“Muslimat NU senantiasa menjadi mitra strategi pemerintah dan memiliki peran yang signifikan bagi pembinaan umat dan masyarakat, sehingga pemerintah berupaya untuk mendukung kegiatan Muslimat NU di Kabupaten Purworejo,” ungkapnya.

Menurutnya, Muslimat NU telah melakukan kontribusi yang nyata dalam pemberdayaan dengan terus melakukan revitalisasi dan penguatan Sumber Daya Manusianya.

“Saya harapkan pada konferensi ini nantinya dapat terbentuk kepengurusan yang baik sehingga dapat membuat program kerja yang nyata, profesional, terencana dan terukur untuk mendukung pembangunan di segala bidang,” harapnya.

Eksistensi NU, lanjutnya, dengan berbagai macam kegiatan yang kontributif di Kabupaten Purworejo adalah bukti nyata bahwa organisasi ini maju dan berkembang.

“Ini merupakan langkah yang strategis untuk semakin meningkatkan keberadaan dan peran peran penting muslimah dalam berkhidmad untuk kaum perempuan khususnya,” katanya.

Peresmian Gedung

Dalam acara ini juga dilakukan peresmian Gedung Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Daarul Hadlonah. Bupati sangat mengapresiasi dan mensyukuri adanya gedung LKSA ini yang bertujuan mulia dan tentu akan lebih mengoptimalkan kegiatan kegiatan yang ada.

“Saya sungguh berharap LKSA Daarul Hadlonah dapat menjadi lembaga yang mampu mengemban amanah serta menghasilkan generasi yang berkualitas yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” harapnya.

 

Add Comment