STAINU Gelar Pembinaan Dosen dan Karyawan

Dalam rangka meningkatkan kinerja SDM, STAINU Purworejo mengadakan pembinaan kepegawaian. (Foto: Humas STAINU Purworejo)

Pituruh-Dalam rangka meningkatkan kinerja SDM, STAINU Purworejo mengadakan pembinaan kepegawaian yang dalam hal ini diikuti oleh civitas akademika terkhusus dosen dan karyawan.

Pembinaan ini diisi langsung oleh Yayasan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (YASPINU) Purworejo sebagai yayasan yang menaungi STAINU Purworejo.

Ketua STAINU Purworejo, Mahmud Nasir, menyampaikan rasa terimakasih kepada Yayasan yang telah bersedia bekerja sama dalam rangka peningkatan kinerja SDM melalui pembinaan ini.

Ia juga memberikan pesan kepada seluruh civitas akademika bahwa seluruh komponen kampus harus selalu rukun dan damai.

“Kedepan kita bersama-sama sedang berproses untuk berevolusi secara struktural ke LPTNU. artinya nantinya Perguruan Tinggi kita akan berafiliasi secara penuh dengan PBNU. Sehingga di tingkat PCNU akan membuat BP3TNU. Namun semua itu tidak dapat tercapai kecuali dengan bersama-sama kita membangun STAINU Purworejo dengan serius dan tanggung jawab,” terangnya.

Syarat Organisai Harus Selalu Kompak

Sementara itu Ketua YASPINU Purworejo Ahmad Hamid Abdul Kadir menyampaikan mengenai syarat-syarat organisasi yang baik. “Perguruan Tinggi ini dijalankan oleh dua lembaga yakni lembaga penyelenggara (YASPINU) dan lembaga pelaksana (STAINU), maka keduanya harus saling bekerja sama dan transparan dalam segala hal,” katanya.

Menurutnya dalam segala organisasi itu harus adil, dan memiliki kompetensi (profesionalitas) guna memberikan solusi yang terbaik atas masalah yg lebih baik ke depan.

“Hal ini dilakukan guna memberikan output mahasiswa yg baik. Selain itu, organisasi juga dibutuhkan semangat atau harakah guna mempermudah dalam kebangkitan institusi agar lebih baik,” Katanya.

Pembinaan diisi oleh Syamsul Hadi selaku pengawas YASPINU. Dalam hal ini ia menyampaikan terkait Tata Pengelolaan Perguruan Tinggi Swasta. Menurutnya, PT harus menyesuaikan UU Standar Nasional PT dan Konstitusi Internal Lembaga (Yayasan dan Institusi) guna menjadikan PT yang unggul, kompeten, profesional, kredibel dan akuntabel.

Acara ini diakhiri dengan proses diskusi atau tanya jawab antara STAINU dengan YASPINU, kemudian doa dan harapan besar agar di tahun 2021 ini STAINU Purworejo semakin maju.

Add Comment